Dr. Jakob Hanna

Dr. Jakob Hanna

- Specialist for Internal Medicine

Biographi


Dr. Jakob Hanna adalah salah satu pendiri PPDS-Germany. Ia lahir di Suriah (Kamishli) dan menjadi warga negara Jerman sejak ia berusia tiga tahun. Sebelum kuliah kedokteran, ia memperoleh pengalaman profesional sebagai paramedis di Palang Merah di Jerman, dimana ia juga menjadi sukarelawan selama masa kuliahnya.

Dia berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Justus Liebig di Giessen. Selama studinya, dia melakukan penelitian di Institut Fisiologi Universitas Giessen menerima gelar Doktor pada tahun 2015 tentang “Karakterisasi pola ekspresi dan kaskade sinyal yang diaktifkan dari CTRP yang dipilih pada miokardium dewasa”. Ia memulai karir profesionalnya di tahun 2014 di departemen penyakit dalam rumah sakit Ludwigshafen dan telah menjadi dokter spesialis penyakit dalam sejak tahun 2020. Saat ini beliau mengikuti pendidikan untuk menjadi spesialis penyakit jantung. Dia juga seorang sukarelawan aktif sebagai anggota pendiri dan pengurus WMAS (World Medical Association of Suryoye).

Dengan PPDS-Germany, Dr. Jakob ingin memberikan kesempatan kepada dokter umum dan spesialis dari Indonesia untuk menjadi dokter spesialis di Jerman. Kualifikasi profesional tidak hanya memainkan peran utama dalam kehidupannya, tetapi menurutnya kemanusiaan dan empati lebih penting dari kualifikasi yang beliau dapatkan. Salah satu pedoman penting untuk dirinya adalah kutipan dari Prof. Dr. Nothnagel. “Hanya orang baik yang bisa menjadi dokter yang baik”.

Credential :

  • MD (Germany)
  • Dr. med. (Germany)
  • Specialist for Internal Medicine (Germany)
  • Emergency physician (Germany)
  • BLS / ALS Provider (Germany)

Work Experience :

  • Klinikum Ludwigshafen, Ludwigshafen (Heart Centre), Germany
id_IDIndonesian