Dr. Yanuar Zulkarnaen

Dr. Yanuar Zulkarnaen

- Specialist for Internal Medicine

Biographi


Dr. Yanuar Zukarnaen adalah salah satu founder dari PPDS-Germany dan dokter kelahiran Jakarta yang menjadi dokter spesialis penyakit dalam dan bekerja di Jerman sampai tahun 2020. Pada tahun 2004, ia memulai pendidikannya di Jerman pada Studienkolleg di kota Hamburg dan melajutkan sekolah kedokteran pada tahun 2005 sampai ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Klinik Eppendorf di Hamburg pada tahun 2012. Selanjutnya, dia melanjutkan pendidikan spesialisasinya di rumah sakit Pforzheim, rumah sakit pedidikan dari Univesitas Heidelberg.

Pada tahun 2014, ia menjadi anggota dari European Society of Cardiolgy (ESC). Pada tahun 2015, ia kerja praktik di National University Hospital di Singapura (NUHS), sebelum kembali melanjutkan pendidikan dokter spesialisnya di Jerman pada tahun 2016 di rumah sakit Ludwigshafen. Dia juga menjadi angota dari Perhimpunan Dokter Penyakit Dalam di Jerman. Selama menjalankan pendidikannya, ia juga menjalankan kursus dan ujian Penyakit Dalam di Inggris dan dianugerahi sertifikasi Membership of the Royal Colleges of Physicians of the United Kingdom (MRCPUK) pada tahun 2019. Di tahun 2020, ia lulus ujian dokter spesialis penyakit dalam di Jerman dan pindah ke Singapura untuk melanjutkan impiannya untuk menjadi dokter spesialis Jantung.

Beliau memiliki gagasan untuk membantu dokter umum di Indonesia untuk maju melalui pendidikan berkualitas di Jerman untuk bisa meningkatkan kesehatan di Indonesia dengan bantuan PPDS-Germany. Ia telah sukses membawa dokter dari Indonesia untuk melanjutkan PPDS di Jerman dan ingin membatu Anda dengan pengalamannya selama lebih dari 15 tahun di Jerman untuk menjadi dokter dan putra dan putri terbaik bangsa Indonesia.

Credential :

  • MD (Germany)
  • MRCP(UK)
  • Specialist for Internal Medicine (Germany)
  • Resident Physician (Singapore)

Work Experience :

  • Klinikum Pforzheim, Pforzheim, Germany
  • Klinikum Ludwigshafen, Ludwigshafen, Germany
  • Singapore
id_IDIndonesian